Select Page
BPMPPT KOTA PASURUAN, kembali meraih penghargaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal Kota Terbaik atau Investment Award Tahun 2014 sebagai nominee 5 besar terbaik dari 522 PTSP se Indonesia. Penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada penyelenggara PTSP ini sudah ketiga kalinya diraih oleh BPMPPT Kota Pasuruan, pernah diraih pada tahun 2011 sebagai nominee 10 besar terbaik dan menjadi nominee 5 besar terbaik di tahun 2013.
 Pada Tahun 2014 ini, BKPM melakukan penilaian terhadap 522 daerah penyelenggara PTSP-PM yang terdiri dari 34 PTSP-PM Provinsi, 413 PTSP-PM Kabupaten, 98 PTSP-PM Kota, 5 PTSP-PM Kawasan  perdagangan Bebas dan Pelabuhan bebas (KPBPB), dan 2 kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan Perka BKPM RI Nomor 6 Tahun 2011 dengan kriteria penilaian terdiri atas 3 aspek yakni aspek kelembagaan, pelayanan perijinan,  dan perkembangan investasi. Penilaian ini dilaksanakan oleh BKPM RI bekerjasama dengan lembaga kementrian lain dan PT. Surveyor Indonesia.
Penganugerahan Penghargaan PTSP-PM Terbaik Tahun 2014 dilaksanakan oleh Kepala BKPM dan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II pada tanggal 7 Oktober 2014 di Hotel Borobudur Jakarta.
investment-award-2014Penghargaan Investment Award Tahun 2014 diterima oleh Walikota Pasuruan H. Hasani, diserahkan oleh Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof. Dr.rer.publ. Eko Prasojo, SIP, Mag.rer.publ didampingi oleh Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, M.M. Lubis.
H. Hasani yang didampingi oleh Kepala BPMPPT Kota Pasuruan Drs. H. Adri Djoko Srijono, M.Si memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BPMPPT Kota Pasuruan yang sudah menunjukkan konsistensinya untuk mewujudkan pelayanan prima dan telah menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan tidak main-main dalam mewujudkan pelayanan publik.
Secara terpisah, Kepala BPMPPT Kota Pasuruan mengungkapkan komitmennya bahwa akan senantiasa berupaya untuk selalu meningkatkan kinerja BPMPPT baik dalam hal pelayanannya maupun kinerja investasinya. Untuk meningkatkan perekonomian daerah diperlukan komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi. Banyak hal yang masih perlu kita lakukan untuk meningkatkan iklim investasi Kota Pasuruan, antara lain peningkatan fasilitasi dengan pengusaha besar, peningkatan promosi, pembinaan UMKM dengan tujuan membangun sistem investasi yang memiliki daya saing, bernilai ekonomi tinggi, dan terpercaya,” .