
Kegiatan Sosialisasi Mekanisme Perizinan dan Pengaduan yang diselenggarakan oleh Bidang Informasi, Pengembangan dan Pengaduan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada tanggal 29 November 2021 di Hotel BJ. Perdana, Kota Pasuruan
Sejak otonomi daerah diberlakukan, pelayanan public menjadi topic hangat yang banyak diperbincangkan oleh khalayak. Hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan public menjadi persoalan yang cukup penting karena menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah dalam menerapkan otonomi daerah. Prinsip “good governance”, harus dapat diimplementasikan dalam bentuk komitmen, keadilan, kejelasan, responsive dan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas.
Tujuan Sosialisasi Mekanisme Perijinan Dan Pengaduan adalah :
- Memberikan pemahaman dan wawasan terhadap masyarakat luas terkait mekanisme pelayanan perijinan dan pengaduan perijinan di Kota Pasuruan
- Mengimplementasikan prinsip good governance, dalam bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat
- Menganalisis alur pengelolaan pengaduan pelayanan masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah
- Mengidentifikasi kendala yang dihadapi dalam pengelolaan pengaduan pelayanan masyarakat.