Select Page

Kamis, 02 Maret 2023
Kepala Bidang Penanaman Modal, Edy Trisulo Yudo, SH, MM di dampingi oleh Ka.Sub Bag Penyusunan Program Dan Keuangan serta perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menerima kunjungan kerja dari NBSO (Netherlands Business Support Office) yang diwakili oleh Mario Lauw sebagai Chief Representative dan Andika Saragih sebagai Deputy Representative.

NBSO (Netherlands Business Support Office) merupakan Kantor Perwakilan Dagang Pemerintah Belanda Dibawah Kementrian Ekonomi & Kementrian Luar. NBSO Indonesia yang berlokasi di Surabaya didedikasikan khusus untuk promosi perdagangan dan investasi Belanda di wilayah Jawa Timur dan Indonesia bagian timur lainnya dalam berbagai sektor. Kunjungan kerja tersebut membahas tentang Perkenalan NBSO Indonesia dan DPMPTSP Kota Pasuruan serta Peluang Kerjasama & Investasi antara perusahaan Belanda dan perusahaan yang ada di Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut NBSO menyatakan siap memfasilitasi kerja sama business to business antara pelaku usaha di Kota Pasuruan dengan investor Belanda, khususnya di sektor Maritim dan Air, Pengelolaan Limbah, Logistik, Kesehatan, Pendidikan serta Pertanian & Ketahanan Pangan. Adapun potensi Kota Pasuruan yang mendapat perhatian diantaranya potensi industri furniture, pengawetan hasil laut dan budidaya tambak udang vaname.