Home / Kegiatan / PENJAJAKAN KERJASAMA ANTAR DAERAH BIDANG PENANAMAN MODAL

PENJAJAKAN KERJASAMA ANTAR DAERAH BIDANG PENANAMAN MODAL


Pada tanggal 19 s/d 21 Juni 2019, Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pasuruan melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka Kegiatan Penjajakan Kerjasama Antar Daerah Bidang Penanaman Modal.
Dalam kesempatan ini, Kepala DPMPTSP Kota Pasuruan Ir. Yudie Andi Prasetya, M.Si bersama Kepala Bidang Penanaman Modal H. Basuki, SE beserta staf diterima oleh Kepala DPMPTSP Kota Kupang Yos Rera Beka, SH, MM beserta staf.
Kepala DPMPTSP Kota Kupang menjelaskan bahwa Kota Kupang memiliki potensi investasi di bidang perumahan, perdagangan, pariwisata dan industri kreatif. Kepala DPMPTSP Kota Pasuruan menjelaskan bahwa Kota Pasuruan memiliki industri unggulan yaitu industri mebel dan logam.
Selain itu Kota Kupang juga merupakan tempat transit pertukaran kayu jati yang cocok sebagai bahan baku industri mebel/furniture yang merupakan industri unggulan di Kota Pasuruan.
Mayoritas penduduk Kota Kupang juga bekerja sebagai nelayan sehingga dapat diharapkan menjadi pasar potensial produk logam yang juga menjadi unggulan di Kota Pasuruan seperti baling-baling kapal dan spare part kapal lainnya.
Diharapkan kedepannya ada tindak lanjut dari Kota Kupang dan Kota Pasuruan sehingga terjalin kerjasama dan pertukaran antara bahan baku dari Kota Kupang dan bahan jadi dari Kota Pasuruan sehingga dapat meningkatkan potensi investasi di masing-masing daerah.

About Admin

Check Also

PAMERAN BIATTEC EXPO 2019

Pada tanggal 25 s/d 28 April 2019, Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan …